Kenapa?

Kenapa?

Kenapa di dunia ini terdapat perbedaan?

Kenapa laki-laki dan perempuan dilahirkan berbeda?

Beberapa orang mungkin hanya akan berpikir kalau laki-laki dan perempuan dilahirkan berbeda agar mereka bisa bersatu, menikah, memiliki anak dan membangun sebuah keluarga baru yang akan menjadi bibit-bibit untuk keluarga-keluarga baru yang akan datang.

Tapi, apakah itu saja yang menjadi alasan kenapa mereka berbeda?

Seperti di post sebelumnya, perempuan atau wanita terlahir sebagai makhluk lemah yang butuh seorang laki-laki atau pria untuk menjaganya. Masih membicarakan tentang stereotipe perempuan yang selalu dianggap lemah. Dalam beberapa kasus, hal tersebut mungkin akan membantu bagi kaum perempuan, tapi terkadang hal tersebut malah hanya membuat kaum perempuan geram dan berusaha untuk menyuarakan kalau mereka mampu untuk hidup mandiri dan mendeklarasikan diri kalau mereka tidak lemah.

Lalu, bagaimana nasib laki-laki? Makhluk yang dianggap lebih kuat dibanding perempuan, meski pada kenyataannya tidak selalu. Banyak laki-laki yang membutuhkan pertolongan orang lain. Banyak laki-laki yang dilahirkan dengan kondisi yang tidak se-sempurna manusia lainnya? Apakah itu berarti mereka tidak butuh pertolongan? Karena jika dilihat pada jaman sekarang, laki-laki selalu dianggap sebagai makhluk mandiri dan setidaknya bisa menjaga diri sendiri. Dan itulah yang menjadi alasan kenapa jaman sekarang sering terjadi kecelakaan dan kriminal yang berakibat fatal.

Kasus baru, saudara saya sendiri belum lama ini mengalami kecelakaan di sebuah jalan. Kejadiannya pun saya kurang tahu jelas, tapi yang membuat saya bertanya adalah ketika dia berkata “Saya jatuh dari motor karena ada lubang yang besar tapi tidak terlihat dari jauh. motor saya terbalik dan menimpa kaki saya hingga patah tulang. Tapi tidak ada yang menolong, orang-orang hanya lewat saja sampai 30 menit kemudian, petugas mendatangi dan membantu saya ke rumah sakit.”

Kenapa?

Kenapa harus menunggu 30 menit?

Kenapa orang-orang tidak ada yang peduli?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s