3 Makhluk Misterius Indonesia Terunik

Dalam kriptozoologi, makhluk kriptid merupakan makhluk yang konon ada namun tidak diketahui oleh konsensus ilmiah jadi sulit untuk dipercaya. Monster Loch Ness dan Yeti/Bigfoot/Sasquatch merupakan salah satu kriptid yang paling terkenal di dunia.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali makhluk kriptid yang sampai saat ini belum dikenal secara ilmiah. Tiga makhluk dibawah ini merupakan salah satunya.

  1. Orang Pendek
    Orang Pendek disini bukan berarti manusia dengan penyakit dwarfisme atau kekerdilan. Orang Pendek disini dideskripsikan berbentuk seperti kera dengan tinggi sekitar 100 cm sampai 180 cm. Orang Pendek memiliki bulu pendek yang biasanya berwarna gelap seperti abu-abu dan hitam. Namun terkadang warnanya sedikit kemerahan. Orang Pendek tidak menghabiskan waktunya di atas pohon atau bergelantung seperti kera lain. Tetapi dia menghabiskan waktunya di daratan, hampir sama seperti Bigfoot. Banyak riset dilakukan demi mengetahui jenis makhluk ini. Dan dari analisa yang dilakukan oleh Universitas Copenhagen, diketahui bahwa Orang Pendek merupakan spesies baru berdasarkan jejak kaki dan sampel bulu.
  2. Cigau
    Cigau merupakan makhluk berbentuk harimau yang memiliki bulu berwarna emas tanpa becak ataupun garis. Cigau memiliki ekor yang lebih pendek namun lebih tebal dibanding harimau biasa. Dua kaki depannya pun lebih panjang dibanding kaki belakangnya. Di tahun 1960an, dilaporkan bahwa Cigau membunuh seorang lelaki. Namun belum ada penjelasan lengkap mengenai makhluk ini.
  3. Ahool
    Ahool merupakan primata bersayap yang juga sering diklasifikasikan sebagai kelelawar yang besar. Pertama ditemukan oleh Dr. Ernest Bartels di tahun 1925, dan dipercaya hidup di pedalaman hutan Jawa. Ahool memiliki moncong dang sayap yang panjang. Ahool memiliki wajah yang diperkirakan adalah campuran simpanse dan kelelawar. Ahool juga memiliki mata yang besar berwarna gelap, sayap berwarna kemerahan, cakar yang besar dan berbulu abu-abu. Panjang sayapnya bisa sampai 3 meter, atau dua kali lebih besar dibanding kelelawar biasa.

Itulah 3 makhluk misterius di Indonesia yang unik dan masih mengundang tanda tanya besar tentang keberadaannya. Apakah mereka nyata? Hanya waktu yang menentukan.

Sumber: http://cryptidz.wikia.com/
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s