Perseteruan Ahok dengan FPI di mata…SAYA!

Admit it, semua orang engga bakal kaget melihat berita FPI yang menolak Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Di sebuah video yang di unggah di facebook (lihat disini) menunjukkan bagaimana Habib Rizieq menjelaskan bahwa FPI tidak menolak kepemimpinan Ahok, namun menolak pemimpin kafir. Hal pertama yang datang ke otak saya adalah “HAHAHA”. Saya tertawa bukan karena setuju dengan mereka. Malahan saya menolak dengan apa yang disebutkan Habib Rizieq di awal video tersebut. Indonesia memang merupakan negara dengan mayoritas penduduknya merupakan muslim, tapi itu tidak juga berarti kalau Indonesia merupakan negara muslim.

Saya mungkin bukan seorang yang religius. Saya seorang muslim, namun sepertinya hanya seorang muslim yang biasa-biasa saja. Yang selalu berbuat dosa setiap harinya. Namun yang dilakukan FPI secara keseluruhan hanya membuat umat Islam malu. Pernah dengar ISIS? Iya, mungkin hampir bisa dipastikan kedua organisasi itu sama. Sama-sama organisasi yang mengatasnamakan agama namun malah membuat orang yang beragama sama menjadi kesal. Tak heran jika di Amerika Serikat ada sebutan “Islamophobia”, fobia terhadap seorang muslim. Terdengar kasar? Tenang, kehidupan itu memang kasar.

Menurut saya, Ahok sangat pantas memimpin Jakarta. Hampir semua keputusan yang dijalankan Jokowi semasa dia memerintah Jakarta adalah sebenarnya keputusan Ahok. Tanpa Ahok, mungkin Jakarta tidak akan bisa menjadi seperti sekarang. Jika FPI tidak mau dipimpin oleh Gubernur sehebat Ahok, kenapa tidak mereka pindah saja ke kota lain? Cari yang gubernurnya beragama sama dengan mereka. Atau mungkin lebih baik jika FPI pindah ke “negara muslim” lainnya supaya mereka bisa hidup tenang dengan prinsip kehidupan masing-masing. Kenapa harus membuat orang banyak menjadi kesal melalui aksi-aksi anarkis yang mengatasnamakan sebuah agama atau organisasi tertentu? Bukannya itu termasuk dosa? Berpikir sebelum beraksi, FPI.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s