Dampak Positif dan Negatif dari Game Online

Sejak dulu, yang namanya Game (permainan) memang selalu membuat anak-anak menjadi gembira, jika permainan itu menguntungkan. Buruknya, jaman sekarang Game Online merajalela dimana-mana. Ada saat dimana Warung Internet tersebar di setiap jalan hanya untuk memuaskan pecinta game online.

Dampak positif dari Game Online sebenarnya ada. Mereka akan cenderung lebih mudah berkonsentrasi dengan hal yang mereka ingin kerjakan. Dan bagi anak-anak yang diharuskan melakukan perawatan intensif dirumah sakit sampai berminggu-minggu, bermain game online maupun game biasa bisa membuat mereka lebih relaks dan tidak mudah stress.

Dampak negatif dari Game Online malah lebih banyak. Game Online memang bisa membuat mereka jadi lebih mudah berkonsentrasi dengan hal yang mereka ingin kerjakan. Hanya yang ingin mereka kerjakan. Dan pelajaran bukanlah salah satunya. Mereka malah tidak akan bisa berkonsentrasi terhadap pelajaran jika mereka sudah kecanduan game online. Selain itu, Game Online juga membuat orang menjadi sulit untuk bersosialisasi. Kesibukan bermain sudah menjadi pekerjaan sehari-hari dan tidak ada waktu untuk berbincang dengan orang sekitar.

Sumber: http://www.gudangkesehatan.com/dampak-positif-dan-negatif-dari-bermain-game-online/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s