Dampak Kenaikan BBM

Alangkah baiknya jika tidak membicarakan kehidupan orang lain, namun lihatlah kehidupan diri sendiri yang belum tentu semuanya benar.

Naiknya Bahan Bakar Minyak telah meresahkan warga Indonesia akhir-akhir ini. Banyak yang mencaci maki presiden baru atas keputusan ini. Memang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kali ini termasuk salah satu yang paling membuat warga kesal. Harga Bensin (Premium) kali ini tidak jauh beda dengan harga Pertamax. Bagi pengguna bahan bakar Pertamax (seperti saya), ini sebuah kemajuan. Premium bersubsidi sengaja diadakan karena pemerintah ingin membantu warga yang kurang mampu. Namun apa yang terjadi jika yang membeli Premium bersubsidi hampir kebanyakan mobil-mobil dan motor-motor mewah. Rasanya seperti orang yang tidak tahu diri.

Naiknya BBM membuat orang berpikir ulang mengenai apa yang akan terjadi kepada Indonesia dibawah pemerintahan Jokowi. Banyak juga orang yang mendukung Jokowi mati-matian sampai meskipun perbuatannya salah, mungkin akan tetap dibilang benar oleh mereka. Berbanding terbalik dengan SBY yang setiap harinya mendapat hujatan dari warga Indonesia. Tidak adil, bukan?

Menurut saya, naiknya harga BBM ini bisa menyadarkan para pengguna jalan dan pemilik kendaraan untuk bisa berhemat. Namun, tidak jika harga BBM yang naik ikut membuat harga kebutuhan pokok menjadi naik. Bagi orang-orang yang sudah bekerja mungkin mereka bisa lega kalau perusahannya memutuskan untuk menaikkan gaji mereka. Namun, bagi mahasiswa atau murid yang masih sekolah yang juga masih bergantung dari uang jajan yang diberikan orangtua, tidaklah mungkin orang tua akan menaikkan uang jajan hanya karena harga BBM yang naik. Bisa jadi mahasiswa dipaksa untuk berdiet demi bisa menghidupi dirinya sendiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s