Komentar terhadap Pelantikan Jokowi

jokowi

Komentar saya mengenai berita pelantikan Jokowi yang menjadi perhatian media dunia:

Pelantikan presiden Republik Indonesia ke-7 memang menjadi pusat perhatian dunia. Hampir semua mata tertuju kepada Joko Widodo yang berhasil mengalahkan Prabowo Subianto untuk mendapat jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia. Ini semua hampir sama seperti disaat Barrack Obama dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat. Perbedaan dengan pendahulunya merupakan faktor yang membuat mereka sama-sama menjadi perhatian dunia. Setelah Obama berhasil menjadi Presiden Amerika Serikat berkulit hitam pertama, kini datang dari Indonesia seorang Joko Widodo yang bukan berasal dari kalangan politik maupun militer mampu menjadi Presiden Republik Indonesia.

Berbagai ucapan selamat dan harapan datang dari orang-orang yang tersebar di berbagai negara. Media massa berlomba-lomba untuk menulis sebuah artikel mengenai pelantikan Presiden Republik Indonesia ke-7 ini. Tentu dengan alasan yang jelas, menulis harapan dan ucapan selamat kepada sang Presiden.

Dua tahun sebelum Jokowi memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Presiden, dia dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 5 tahun dan dia meninggalkan jabatannya tersebut demi jabatan yang lebih tinggi. Banyak yang senang akan keputusan ini dengan berjuta-juta harapan yang mustahil dilaksanakan oleh hanya 1 orang. Menurut saya, seharusnya dia menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur sebelum berani mengambil langkah yang lebih jauh. Lihatlah dampaknya sekarang, banyak pihak yang protes karena Basuki Tjahaja Purnama akan dilantik sebagai Gubernur dengan alasan yang sangat tidak masuk akal.

Saya hanyalah seorang pemuda yang menyampaikan pendapat, janganlah hina saya hanya karena kata-kata diatas yang mungkin tidak masuk akal dan membuat kalian kesal. Semua bebas mengeluarkan pendapatnya. Saya hanya berharap semoga Jokowi bisa melaksanakan tugasnya sebagai Presiden dengan baik dan untuk tidak lupa menyertakan rakyatnya di setiap doa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s